Perlindungan Iklan di Aplikasi dan Game Edukasi


Developer aplikasi dan game yang menyediakan konten pendidikan dan mendapatkan income dari menampilkan iklan, pasti berharap iklan yang tampil di aplikasi atau game edukasinya sesuai dan pantas dilihat oleh penggunanya.

Akan sangat tidak sopan, jika konten pendidikan menampilkan iklan yang berkategori dewasa.

Dan disisi lain, pengguna umumnya akan langsung menyalahkan pembuat aplikasi atau game (developer), jika muncul iklan dewasa di dalamnya, meskipun iklan tersebut berasal dari pihak ketiga.

Aplikasi dan game yang dipublish melalui web blog praktikumvirtual.com ini, menampilkan iklan melalui program Admob.

Admob adalah layanan penyedia iklan Google Adsense untuk aplikasi dan game, baik itu Android atau pun iOS, yang memberikan bagi hasil penayangan iklan kepada mitranya, seperti developer aplikasi dan game Android, Computational Lab.

Untuk mengontrol iklan, Admob menyediakan fitur Ad Content rating, yang meliputi General, Parental Guidence, Teen, dan Mature Audiences.

Selain itu, di Play Store sendiri, terdapat kontrol App Content yang dapat digunakan untuk memfilter aplikasi sesuai pengguna device.


Aplikasi atau game yang di set menggunakan App Content hanya akan tampil pada pengguna device Android sesuai umur yang ditargetkan.

Sehingga dengan menggunakan dua metode di atas, aplikasi dan game yang menampilkan iklan, dapat lebih terjaga kualitas kontennya. Karena iklan dewasa dapat diminimalisir munculnya.

Comments

Polling

Praktikumvirtual.com mengajak pengunjung untuk mengisi polling, untuk mengetahui tingkat kepercayaan orang tua terhadap anaknya menggunakan smartphone.

Polling singkat tersebut dapat diisi pada link berikut ini:
Penggunaan Smartphone pada Anak Usia Sekolah

Praktikumvirtual.com berharap dengan polling ini dapat meningkatkan layanan, dalam menghasilkan produk-produk pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak, guru, sekolah dan orang tua berbasis app dan games.

Popular posts from this blog

Simulator Rangkaian Listrik Sederhana

Simulator Caliper dengan HTML5

Aplikasi Dial Caliper untuk Belajar Membaca Skala Caliper

Belajar Sempoa dengan Digital Abacus Calculator

Praktikum Pengukuran Tegangan dengan Simulator Osiloskop

Praktikum Pengukuran menggunakan Micrometer Scrub

Aplikasi Augmented Reality Sederhana dengan ARCore

Praktikum Virtual Penentuan Asam Basa dengan Aplikasi Litmus Paper

Praktikum Pengukuran Tingkat Asam Basa dengan Aplikasi pH Paper

Penggunaan Aplikasi HP Reveal untuk Belajar Augmented Reality